SELAMAT DATANG DI GBI PEMUDA. MARI ALAMI PEMULIHAN SEUTUHNYA

Kamis, 20 Juni 2013

KTM BULAN JUNI

KELUARGA DAN PENGELOLAAN KEUANGAN ADA HUBUNGANNYA


                                                    (Mazmur 133 :1-3 Efesus 5 : 22-23 )
Uang adalah salah satu faktor yang penting dalam sebuah keluarga. Tidak semua orang memiliki banyak uang untuk dipakai. Ada sebagian orang yang hidup dengan uang yang sangat sedikit. Berapa pun banyaknya uang yang kita miliki harus dikelola dengan baik, karena uang yang tidak dikelola dengan baik akan berbahaya. Uang akan menjadi hamba yang baik tetapi uang akan menjadi majikan yang kejam. Alkitab berkata akar dari segala kejahatan adalah cinta akan uang (1 Tim 6:10). Intinya bukan pada uang, karena uang adalah netral dan tidak dosa. Intinya adalah bagaimana sikap kita terhadap uang.

Apakah kondisi keuangan Anda terus menerus pas-pasan saja atau malah defisit, walaupun sebetulnya pendapatan Anda relative besar? Lalu ke mana perginya uang Anda? Masalahnya mungkin terletak di dalam mengelola keuangan. Banyak orang bermasalah dengan uang karena tidak bisa mengelola keuangan dengan bijak. Seberapa besar atau kecil pun uang yang kita dapatkan, kita perlu menjadi bijak dan terampil di dalam mengelolanya supaya tidak mengalami kesulitan keuangan.

Dalam mengelola keuangan ada  hal yang perlu kita ketahui, Waktu Yudas digantikam oleh Matias Tuhan menetapkan orang yang benar untuk menggantikan seorang yudas yang notabene adalah orangnyang cinta akan uang, Gembala kita berpesan dengan kuat agar jangan ada satupun diantara kita murid-muridNya cinta akan uang. karena sesungguhnya orang yang cinta akan uang adalah sumber atau asal dari segala dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar